Rabu, 01 Agustus 2012

Belajar gitar


Belajar gitar mungkin tidak semudah ketika kita menikmati alunan suara gitar. Anda harus merelakan jari-jari anda terluka sampai terbiasa dengan senar gitar saat memainkannya. Pada awalnya gitar identik dengan alat music kaum adam, namun hari ini sudah banyak kaum hawa yang mahir memainkan gitar.
Ada banyak teknik dasar untuk belajar bermain gitar. Anda bisa mengikuti kursus di sekolah music atau belajar secara otodidak. Saat ini sudah banyak buku-buku music dan video tutorial yang berisi belajar gitar dasar. Semua itu tergantung pada segi kenyamanan anda saat belajar gitar dasar, jika anda tidak suka dikejar target dan lebih senang belajar sendiri. Belajar gitar dasar melalui internet bisa jadi salah satu metode belajar yang tepat. Anda hanya harus mengunduh video yang berisi tutorial cara belajar gitar dasar di youtube.


Jika anda ingin cepat mahir bermain gitar ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Sukailah musik, karena dengan begitu anda tidak akan merasa cepat bosan belajar gitar dasar. Usahakanlah untuk menghafal teks lagu yang anda mainkan, hal ini akna mempermudah anda dalam menentukan nada saat bermain gitar. Lalu berusahalah untuk fokus dan hapal kunci-kunci dasar gitar. Setelah belajar gitar dasar jangan lupa untuk merawat gitar anda. Bersihkan senar gitar dengan cara dilap lalu masukkan kembali gitar kedalam case nya.
Apakah anda memiliki cita-cita menjadi gitaris hebat? Tentu tidaklah mudah bagi seseorang untuk mahir bermain gitar, apalagi bila tidak mempunyai pengetahuan dasar dasar permainan gitar. Untuk menjadi gitaris hebat, hal pertama yang anda butuhkan adalah niat yang kuat. Jika anda sudah memiliki niat yang kuat, maka kemudian usaha yang keras adalah hal selanjutnya.
Untuk dapat bermain gitar, ada banyak cara yang bisa anda lakukan. Anda bisa belajar gitar dengan membaca buku-buku musik, bertanya pada teman anda yang sudah mahir bermain gitar, belajar gitar secara online, atau mengambil kursus belajar gitar sehingga ada ahli yang akan mengajari anda. Namun saat ini ada cara yang lebih mudah seiring dengan perkembangan teknologi informasi saat ini. Melalui internet, anda dapat mengunduh video belajar gitar. Hal ini lebih ekonomis daripada anda harus mengeluarkan uang anda untuk ikut kursus musik. Saat ini, banyak sekali video belajar gitar yang beredar di internet. Vidoo-video tersebut biasanya dikirim oleh para gitaris-gitaris baik pemula maupun ahli yang ingin berbagi ilmu bermain gitar yang sudah mereka dapatkan.
Dengan belajar melalui video belajar gitar tentunya membuat anda lebih mudah daripada membaca buku. karena ada visualisasi yang memberikan anda gambar dan suara. Selain itu, dengan melihat video berarti anda dapat belajar gitar sendiri di rumah.

1 komentar:

  1. salam kenal...
    bagi yg ingin belajar gitar secara lengkap, silahkan ke www.gitarzoom.blogspot.com

    BalasHapus